Jumat, 06 Januari 2012

Menyambut 2012"...Kiamat Besar Masih 1.000 Tahun Lagi"

Karena lelah memperjuangkan penerbitan naskah buku saya sepanjang tahun 2003 maka saya menulis suatu surat keprihatinan. Di dalam  surat keprihatinan yang saya tulis sekitar 21 November 2003 itu, saya antara lain menulis bahwa "kalau rencana TUHAN tidak berubah, kiamat besar baru terjadi lebih dari 1.000 tahun lagi". Sebelum hari-hari dahsyat di berbagai belahan dunia karena tsunami, gempa, gunung meletus, dan badai itu saya sudah mengingatkan bahwa itu bukan kiamat besar. Masih ada kehidupan di bumi setelah itu. 

Menurut saya pribadi isu kiamat sudah dekat itu merupakan suatu isu yang selain tidak benar juga kontra produktif. Akibat isu kiamat sudah dekat maka tidak sedikit tindakan negatif yang sering dilakukan orang antara lain tindakan mengkonversi atau mengubah keyakinan (agama) orang lain secara over acting atau radikal. Selain itu juga tindakan dan sikap negatif terhadap pengentasan kemiskinan dan pelestarian lingkungan hidup. Kalau kiamat sudah dekat ngapain capek-capek mengentaskan kemiskinan dan menjaga kelestarian lingkungan hidup? Itulah sikap dan tindakan negatif akibat isu kiamat sudah dekat.

Surat keprihatinan saya tahun 2003 itu memang tidak untuk konsumsi publik, tidak di posting di blog ini. Saya pernah menyinggung di blog ini di tahun 2009 pada postingan yang berjudul Tiga Gempa Pasca Satu Suro . Kalau pun toh ada hari atau hari-hari dahsyat dalam 1.000 tahun ini, menurut pendapat saya pribadi itu bukan kiamat besar tetapi peralihan jaman menuju jaman keemasan. Hidup di dunia memang sementara tetapi kiamat besar belum akan terjadi dalam waktu dekat kalau rencana TUHAN tidak berubah. Masih ada kehidupan di bumi setelah itu artinya program pengentasan kemiskinan masih harus dilanjutkan, lingkungan hidup masih perlu dijaga, pertumbuhan populasi penduduk harus dikendalikan, kesejahteraan dan kepentingan umum masih harus ditegakkan. 

Postingan pendek awal tahun 2012 ini sekedar mengingatkan berbagai artikel yang pernah saya tulis. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


Tidak ada komentar:

Posting Komentar