Rabu, 13 Januari 2010

Perbedaan Ke-9 da 10 Antara Ekonomi Konvensional dan Biosoioekonomi.

Pertama-tama saya mohon maaf karena ternyata ada yang tertinggal dari Ikthtisar perbedaan Antara Teori Ekonomi Konvensional dengan Teori Ekonomi Makro Biososioekonomi yang saya posting tanggal 6 Januari lalu. Maka dalam postingan kali ini saya melengkapinya yang merupakan kutipan dari karya tulis saya yang saya sampaikan dalam "Lomba Karya Tulis 2025" yang diselenggarakan Bank Indonesia tahun 2006.

Berikut ini kutipannya yang merupakan perbedaan ke-9 dan 10 antara teori ekonomi konvensional (TEK) dengan teori ekonomi makro biososioekonomi (TEB).

(9)Perbedaan Kesembilan
TEK: Pembiayaan pendidikan sering tidak dianggap sebagai hal yang penting dalam perekonomian terutama oleh teori ekonomi neo klasik
TEB: Pembiayaan pendidikan merupakan bagian yang penting dalam sistem ini dimana PS (Persentase Anak Usia Sekolah yang Memperolah Beasiswa dari Biososioekonomi) merupakan ukuran kemapanan aplikasi biososioekonomi dalam perekonomian.

(10)Perbedaan Kesepuluh
TEK: Investasi tidak dianggap sebagai beban alam
TEB: Investasi adalah beban alam yang bisa dikurangi dengan pajak, derma, dan daur ulang kekayaan individu.

Demikian kutipan saya semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar