Jumat, 15 Mei 2009

Antara Ratu Adil dan satrio piningit

Banyak tulisan-tulisan di internet yang menyamaratakan antara Ratu Adil dan satrio piningit. Satu orang menulis: "Satrio Piningit (Ratu Adil)" maka orang lain menulis seperti itu tanpa tahu duduk persoalannya. Dibandingkan isu Ratu Adil, isu satrio piningit tergolong baru. Isu satrio piningit populer dan dibicarakan dimana-mana sekitar tahun 1998.

Pengalaman saya mengatakan bahwa Ratu Adil dan satrio piningit adalah dua sosok yang berbeda, tetapi bukan berarti keduanya tdak memiliki hubungan sama sekali. Seorang budayawan dan rohaniwan yang mengangkat topik Ratu Adil dalam disertasinya tidak memahami apa arti satrio piningit yang sebenarnya. Berikut ini saya kutipkan tulisan Sindhunata yang berjudul Kera Sakti dalam kumpulan karyanya yang berjudul Bayang-bayang Ratu Adil diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama (GPU) tahun 1999. Dalam artikel tersebut dikatakan: "Bersama kawan-kawannya, Marwoto baru mementaskan lakon ketoprak Kera Sakti Satria Piningit. Satria Piningit sedang diramalkan dan dibicarakan di mana-mana. Tapi tak pernah jelas, siapa itu Satria Piningit. Apakah ia ada dan akan datang, juga masih tanda tanya. Kegemaran kita untuk berkasak-kusuk tentang Satria Piningit yang tidak jelas itu adalah bukti, bahwa kita ini adalah bangsa yang gemar akan politik yang tidak jelas dan penuh
teka-teki" (hlm 193).

Kutipan di atas jelas-jelas menunjukkan sesorang yang mendalami tradisi Ratu Adil dalam disertasinya pun tidak tahu apa itu satrio piningit. Ini juga menunjukkan isu satrio piningit tidak setua isu Ratu Adil.

Ada beberapa buku yang secara khusus membicarakan isu satrio piningit. Dua di antaranya adalah karya Kusumo Lelono (KL) terbitan GPU dan karya D Soesetro & Zein Al Arief (D&Z) terbitan Penerbit Media Pressindo Yogyakarta. Keduanya terbit tahun 1999. Dalam buku KL di bawah judul Satrio Piningit ditambahkan keterangan 25 Sandi Gaib Mengenai Pemimpin Bangsa, Para Tokoh, Partai, dan Situasi Sosial Politik Indonesia. Sementara dalm buku karya D&Z diberi judul tambahn: Sosok Misterius yang akan membawa Indonesia keluar dari Krisis.

Keduanya banyak membahs isu satrio piningit meskipun memiliki pendekatan berbeda. Karya KL berisi sandi gaib berdasarkan pendekatan spiritual KL sebagaiman ditulis dalam pengantar (hlm xx). Sementara karya D&Z menggunakan pendekatan studi pustaka khususnya tabloid dan majalah yang marak mengangkat isu satrio piningit di tahun 1998.

Memang dalam kedua buku itu istilah satrio piningit dikaitan dengan Ratu Adil. Dalam pengantarnya di hlm xii-xiii, KL mengatakan: "Zaman Kalasuba bertepatan dengan munculnya seorang penyelamat berjulukan Sultan Herucakara atau disebut juga Satrio Piningit. Dalam Ramalan Jayabaya tokoh ini dilambangkan sebagai Tunjung Putih Semune Pudak Sinumpet". Sementara itu dalam karya D&Z dikatakan: "Zaman Edan muncul pada tahap sejarah tertentu baru berakhir jika sudah muncul Ratu Adil atau Satrio Piningit untuk memulihkan situasi" (hlm 10).

Mungkin karena kutipan itu lalu orang menyamaratakan satrio piningit dengan Ratu Adil. Pengalaman saya mengatakn keduanya memang memiliki kemiripan tetapi tidak sama. Istilah piningit dalam satrio piningit memang berarti tersembunyi atau disembunyikan, tetapi bisa juga berarti belum dikenal. Airlangga (1021-1042M) dan kisah Damrwulan bisa mengilustrasikan makna satrio piningit. Seorang satrio piningit tidak harus muncul sebagai Ratu Adil tetapi tidak berarti bertentangan dengan Ratu Adil. Dalam pengalaman saya seperti yang telah saya ceritakan dalam postingan terdahulu (Wahyu Keprabon) muncul sebagai raja mataram. Mungkin bagi banyak orang itu aneh, tetapi bagi saya tidak. Persoalannya adalah karena tiak bnyak yang tahu bahwa bumi Mataram pernah dikuasa oleh orang asing yang tidak tahu makna mataram.

Orang yang memahami makna mataram, tindakannya bisa selaras dengan kehendak Ratu Adil yang membela keadilan dan kesejahteraan publik bagi rakyat. Meskipun saya meyakini bahwa saya adalah satrio piningit, saya tidak akan mengaku sebagai Ratu Adil karena yang pantas menjadi Ratu Adil adalah Tuhan sendiri. Tetapi itu bukan berarti saya bertentangan dengan Ratu Adil. Saya telah memahami pantangan-pantangan apa yang harus saya jalani yang ditetapkan Tuhan. Hal ini adalah salah satu bentuk asketisme.

Kalau ada seseorang mengaku sebagai satrio piningit tetapi tidak menjalani pantangan-pantangan tertentu, ia bukan satrio piningit yang ditunggu banyak orang.

43 komentar:

  1. satrio piningit akan muncul jika orang2 sudah menyadari akan ilmu kebatinan dan spiritual. bukan dengan jaman yg penuh teknologi maju menyebabkan manusia lupa akan sang pencipta dan menjadi ateis

    BalasHapus
    Balasan
    1. ,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
      Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
      Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).
      ;'[]

      Hapus
  2. permisi ak ada kisah tersendiri dan ini sdh ada tanda-tandanya. hubungi aku

    BalasHapus
  3. Kalau saya boleh ikutan berkomentar. Betul sekali kalau Ratu Adil itu jelas bukan satrio piningit, saya secara pribadi setuju sekali. Karena yang mempunyai sifat ADIL sepenuhnya itu hanya dipunyai oleh Sang Pencipta Alam Semesta ini. Kalau "satrio piningit" menurut sepengetahuan saya seseorang yang dipilih dan masih dirahasiakan ( dipingit ) oleh Sang Penciptanya. Yang akan keluar atau diketahui orang lain apabila Yang Menciptakan sudah menghendakiNya. Sedangkan sifat2 atau prilakunya selalu menuruti sesuai kehendak Yang Menciptakannya.

    BalasHapus
  4. tulisan yang cerdik..hehehe...

    BalasHapus
  5. PADA ZAMAN AIRLANGGA KERAJAAN KEDIRI DI OBOK-OBOK OLEH WALU NATA IN DIRAH.DENGAN MISTIKNYA YANG TINGGI MELAKUKAN PEMBUNUHAN MASAL TERHADAP RAKYAT KEDIRI.NIATNYA MENGHANCURKA KERAJAAN KEDIRI.SEPERTI DI TULIS DALAM CALONARANG.PADA ZAMAN MAJAPAHIT TERULANG LAGI.WALU NATA ING DIRAH BEREINKARNASI LAGI.BERNAMA KALI JAGA.DENGAN 9 WALINYA.BERHASIL MERUNTUHKAN MAJAPAHIT.BAIK WALU NATA ING DIRAH MAUPUN KALIJAGA KEDUANYA PEMUJA DEWI KALI.ZAMAN KALIYUGA ADALAH ZAMAN DIMANA ISLAM MERAJA LELA DENGAN ANGKARA MURKANYA.

    BalasHapus
  6. ini adalah dunia tempat bertarung kebaikan dan kejahatan.dik.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gerakan fajar nusantara,akan berjuang menuju jembatan emas,sbgai mana soekarno telah mmbawa indonesia kegerbang kmerdekaan,

      Hapus
    2. emasnya siapa mas?

      Hapus
  8. satria piningit akan muncul pada awal tahun 2012

    BalasHapus
  9. Bocah bajang nggiring angin...
    Hanawu banyu segoro...
    Ngon ingone kebo dhungkluk,
    Sasisihane sapi gumarang.

    BalasHapus
  10. Allah memberikan tanda2 kepada manusia melalui bahasa alam, setiap kejadian alam mempunyai hikmah dan tanda2 yang kalau manusia sekarang dapat memahami arti,makna,hikmah terhadap apa yang sebenarnya terjadi di bumi nusantara in.Gempa bumi, banjir bandang, gunung meletus , tanah longsor, dan bencana lain terjadi akibat pola tingkah laku manusia yang tidak selaras dengan keseimbangan alam.Kita menganggap diri kita sudah benar, merasa bersih,tidak sadar sudah melakukan kekeliruan, tidak mencoba belajar dari apa yang telah terjadi,peringatan2 sudah diberikan melalui bahasa alam. Tapi kita hanya menganggap itu hal biasa, semakin tidak memperdulikan semua tanda2 alam.Berbagai macam acara doa tolak bala dipanjatkan untuk keselamatan negri, semakin deras juga bencana menimpa negri.

    Ini adalah peringatan kepada kita, segeralah buka mata lebar-lebar, gunakan hati dan fikiran untuk dapat merenung.Bencana tidak akan berhenti sampai sosok pemimpin yang rahmatanlilalamin( rahmat bagi alam semesta ) muncul ditengah kita.

    Istilah wahyu keprabon pada jangka jayabaya adalah sebuah mahkota derajat kewibawaan sosok pemimpin(di kenal dengan istilah Satria Piningit) yang tanda2nya dapat dilihat pada alam.Jika SP berada dikota atau wilayah tertentu,mungkinkah dikota tersebut akan terjadi bencana alam..?!.mari sama2 kita renungkan.

    BalasHapus
  11. Mari bersatu mengubah dunia menjadi lebih baik

    Assalamu’alaikum… (Ucapan salam khusus untuk saudaraku yang muslim)

    Pemuda Bani Tamim Perintis Jalan
    (Pentingnya Peranan Pemuda Bani Tamim)

    Mengingat pentingnya peranan Pemuda Bani Tamim sudah sepatutnya umatIslam berusaha mencarinya agar dapat dalam kebenaran serta ikut berperan dalam perjuangannya. Bersamanya kita akan mendapat keselamatandan kejayaan di dunia dan di akhirat. Tetapi tidak tertutup peluang bagi setiap pemimpin yang memiliki cita-cita Islam yang tinggi atau pun bagi para ulama yang merasa dirinya mampu, yang dapat berusaha menjadikan dirinya Pemuda Bani Tamim, siapa tahu dia adalah Pemuda yang disabdakan. Seperti halnya para sahabat berlomba-lomba untuk membuktikan sabda Rasulullah SAW bahwa konstantinopel akan jatuh ditangan pemimpin yang baik, dengan harapan di tangan merekalah terjadinya janji itu. Oleh kerana itu, siapa pun dipersilakan untuk merebut peluang ini. Tidak salah dan tidak keterlaluan bila seseorang berlomba-lomba membuktikan dirinya sebagai Pemuda Bani Tamim selagi tanda-tanda besarnya belum terjadi. Bahkan sepatutnya begitu supaya kita sensitif dan serius terhadap setiap janji-janji Allah. Namun sekiranya kita mampu untuk mencapai cita-cita yang amat tinggi itu kita mesti melihat dan mencari kalau ada orang lain yang mampu dan memang sedang bersungguh-sungguh merintis jalan. Bila ternyata ada seseorang pemimpin dan jemaahnya yang telah mampu membuat model masyarakat Islam, maka bergabunglah dengan perjuangannya dan jangan tunda-tunda lagi.

    Duhai saudaraku, marilah kita berjihad bersama-sama guna membuka jalan Sang Imam yang akan memenuhi dunia ini dengan keseimbangan dan keadilan.

    Bagi anda yang ingin mengetahui panduan jihad silakan kunjungi http://www.benderahitam.wordpress.com

    Bagi anda yang ingin main-main ke blog saya silakan kunjungi http://www.bangbois.blogspot.com

    Wassalamu’alaikum… (Ucapan salam khusus untuk saudaraku yang muslim)

    Peace V ^_^
    ===================================================
    Alhamdullilah… Para pemikir… Mujahid pena… kian bersemangat dan terus bergandengan tangan melawan kaum materialis dan setanis dengan untaian kata, yang dengan ikhlas dilakukan demi ridha Allah semata, walaupun hanya satu ayat. Berbahagialah Orang Islam Sedunia, Insya Allah dalam waktu dekat, mungkin satu, tiga, delapan, atau sebelas tahun lagi, terhitung mulai tahun 2008, Wallahu’alam. Akan datang seseorang dan berkata, “Hai umat manusia, mulai saat ini pemimpinmu adalah Al Mahdi.”

    BalasHapus
  12. Untuk : Sby dan Para pengikutnya (orang2 munafik).
    Dari : Saya (SAHRUDIN)

    PARA PENGHIANAT ALLAH, PENGHIANAT BANGSA DAN PENGHIANAT UMAT

    Saya Ingatkan.!!!!!
    Hai, para penguasa.!!!!!
    Jangan kau menzolimi rakyatmu sendiri..!!!!!
    Jangan kau menganiaya rakyatmu sendiri.!!!!!
    Jangan kau menjajah rakyatmu sendiri.!!!!!
    Dengan penuh kebohongan dan kemunafikan.!!!!!
    Janji-janji palsu..!!!!!

    “Kau tindas rakyatmu, kau peras rakyatmu, kau buat rakyatmu menderita”..!!!!!
    - Kelaparan, Kebodohan, dan Serba susah.............!!!!

    JUJUR lah, JUJUR lah, JUJUR laa…………..h.

    Kau buat rencana keji, rakyat kau tindas, kau hanya mencari keuntungan dirimu sendiri, Kejanya hanya mengumbar hawa Nafsu.
    Setan-setan / ajing-anjing berwujud manusia.
    Itulah orang-orang munafik, orang2 yang berhianat kepada ALLAH.
    ALLAH kasih kesempurnaan malah kau rubahnya.!!!!!

    -----------------------------------
    Permasalahan hukum / Kasus hukum, kalau kau ingin menuntaskan segalanya.
    Tidak usah pake teori banyak-banyak, cukup dengan “KEJUJURAN”.
    Pasti masalah Hukum akan selesai.
    Kalau sekarang saja satgas Mafia hukum yang ada, hanya dibuat untuk menutupi kasus hukum yang sebenarnya (ADA UDANG DIBALIK BATU), pastilah, tidak akan pernah selesai masalah hukum dinegeri ini.

    Buka terang benderang ---- Mana yang dibuka terang benderang!!!!!
    - Rekayasa kasus Antasari.????
    - Masalah Century????? Dan kasus hukum lainnya.
    Yang ada hanya Tipu-tipu..!!!!!!!!!!!!

    Apa negeri akan kau hancurkan..!
    Lihat Akibat ulah mu.
    "BENCANA NEGERI INI TERUS TERJADI / GORO-GORO"

    Alam pun sudah muak, melihat ini semua, mengaku manusia (mahluk Allah yang paling sempurna) tapi perbuatanya lebih hina dari seekor binatang.
    - Kerusuhan dimana-mana
    - Kebakaran terus terjadi dimana-mana.
    - Bencana terus terjadi dimana-mana
    - Angkara murka meraja lela. dan lain-lain.

    Inilah masa-masanya jaman JAHILIYAH, jaman penuh Ke zoliman, jaman penuh kebohongan, zaman penuh kemunafikan alias penghianat-penghianat ALLAH.

    Kau berdo'a, ibadah tiap hari, tapi yang kau tuju hanya Duniawi semata bukan ALLAH.
    Tuhanya siapa???
    Makhluknya siapa???
    Kau malah menyuruh-nyuruh tuhanmu,
    Ingat ALLAH itu maha tahu segalanya, walau kau berkata di bibirmu ALLAH-ALLAH-ALLAH, tapi hatimu keyang lain (inilah orang2 pendusta/ penghianat ALLAH/ orang2 Munafik)

    kau hanya.
    Tunduk kepada Harta.........
    Tunduk kepada Uang.......
    Tunduk kepada Kekuasaan........
    Tunduk kepada jabatan........
    Dan gila Pujian.
    Kau lebih tunduk kepada itu semua, dari pada kepada ALLAH.
    (Penghianat ALLAH/ Orang2 Munafik)

    Atas penghianatan kamu kepada ALLAH, Penindasan kamu Kepada Umat, serta Sebelum negeri ini hancur.
    Saya akan tegakkan "KEADILAN" dan "KEBENARAN".

    Dari segala Kemunafikan, Kezoliman dan ketidak adilan yang kautebarkan sekarang ini.

    “Buktikan kata-kata saya ini, hai… setan-setan, Dajal serta para pengikutnya”.


    ---------------------***** G A R U D A***** ---------------------

    SAHRUDIN
    Hp : 081386480007
    Cipayung Jakarta-Timur
    Blog. www.kiblatdunia.blogspot.com
    E-mail. sahrudin.cipayung@gmail.com

    BalasHapus
  13. wong edan kabeh...

    BalasHapus
  14. Kepada yang dihormati KH Amidhan dan para pembaca sekalian,

    Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Sehubungan dengan pernyataan Bapak KH. Amidhan yang dimuat dalam harian Republika tanggal 9 April 2010, tentang peluncuran buku Tsunami membuktikan Abuya Putra Bani Tamim (TMAPBT), maka dengan ini kami memberi tanggapan sebagai berikut:

    Sebelumnya kami sangat menyayangkan komentar Bapak; kelihatannya dibuat tanpa Bapak membaca buku TMAPBT terlebih dahulu. Sebagai ulama, hendaklah Bapak takut pada Allah SWT, sebab Allah yang Maha Melihat itu senantiasa memperhatikan kita. Lebih-lebih lagi jika Bapak dengan sangat mudahnya menuduh dengan mengatakan mendekati syirik tanpa Bapak pernah jumpai atau selidiki kebenarannya. Apalagi bila orang itu utusan Tuhan, ingatlah bahwa bila kita memusuhinya artinya kita mengambil Allah sebagai musuh kita.

    Untuk tidak menambah keliru dan resah masyarakat, maka dengan ini kami hendak menyampaikan secara ringkas apa yang sebenarnya Abuya Asaari maksudkan dalam buku TMAPBT yang ditulis oleh ibu Hatijah Aam tersebut, yang dapat disimpulkan menjadi 10 butir berikut:

    1. Buku ini kata pengantarnya dibuat oleh 2 orang doktor lulusan Perancis (ahli pesawat terbang) yang telah mengesahkan kebenaran isi buku ini.
    2. Abuya hendak bagi pukulan maut kepada Amerika.
    3. Abuya memberi hujah bahwa memang Abuya lah yang mempunyai Tsunami. Tentu saja di sini, walau Abuya kata Tsunami itu Abuya punya tapi Abuya sangat sadar bahwa Allah-lah yang membuatnya. Allah-lah yang mempunyainya. Abuya hanya tuan punya bagi pihak Allah.
    4. Abuya mengirim pesan besar pada Indonesia dengan Amerika sebagai sasarannya, bahwa Amerika ada tipu daya untuk merancang menghancurkan Indonesia seperti yang dibuat Amerika terhadap Irak.
    5. Abuya adalah pemilik Tsunami, pencatur Tsunami. Abuya mengumumkan ini setelah Tsunami terjadi 5 tahun yang lalu dan sudah terlihat kesan-kesannya seperti yang Abuya rancang. Abuya sedang mengajar bangsa Indonesia bahwa Abuyalah Satria Piningit. Sebab Abuyalah yang telah menyelamatkan Indonesia dari kehancuran oleh Amerika
    6. Melalui buku ini Abuya mengirim surat kepada Amerika. Dengan surat ini Abuya seolah menyebut bahwa untuk melawan ‘singa tua’ tak perlu dengan senjata. Tapi cukup dengan ‘poligami’ sebagai senjata untuk menjatuhkan dan ‘Tsunami’ untuk memberi pukulan maut.
    7. Selain itu dalam buku ini Abuya memuat surat untuk kaum Wahabi di Indonesia yang berpahaman bahwa tidak ada kuasa ruh dalam urusan hidup orang-orang lahir, serta mengingatkan mereka bahwa Indonesia hanya dapat diselamatkan dengan keajaiban. Dan Abuya berperanan menyelamatkan Indonesia dengan keajaiban melalui Tsunami di Aceh.
    8. Keajaiban-keajaiban yang berlaku dalam kejadian Tsunami membuktikan bahwa yang melakukannya (yaitu Abuya), adalah Putra Bani Tamim.
    9. Tsunami yang penuh keajaiban itulah yang membuktikan abuya adalah Putra Bani Tamim.
    10. Bila kini Aceh tidak berperang lagi, maka selamatlah Aceh dan Indonesia oleh Satria Piningit dari tipu daya Amerika.
    11. Karena buku ini adalah percakapan seorang utusan Tuhan kepada dunia, maka kami atas nama Global Ikhwan memaklumkan bahwa atas nama Allah dan Rasul s.a.w., kami mempertimbangkan untuk mengambil tindakan undang-undang bilamana ada usaha-usaha memfitnahnya. Dan karena hal ini berkaitan dengan Allah, maka kami menyerukan kepada seluruh anggota Global Ikhwan untuk sembahyang hajat, meminta Allah campur tangan menyelesaikan masalah ini.

    Sekian pernyataan kami, dan janji Allah pasti berlaku.

    Wassalam, 15 April 2010.

    BalasHapus
  15. ahmad abdillah14 Oktober 2010 06.25

    jangan bertengkar,insya ALLAH peminpin yang adil akan muncul.Syaratnya belajarlah mendidik diri sendiri untuk berbuat baik,jangan saling menyalahkan.Inilah resepnya: Ibadah tepat waktu,Jujur kelakuan dan Halal usahanya.SELAMAT MENUNGGU

    BalasHapus
  16. yang namanya satrio pningit itu masih disembunyikan waktu , saya yakin akan keluar , dengan sesuatu yang membahana, kalo orang mengatakan satrio piningit sudah terpublikasi sekarang dengan nama apapun, bukan satrio piningit yang sejati , ....

    BalasHapus
  17. Satriyo Piningit sudah ada ditengah-tengah kita hanya saja banyak orang yang tidak tahu kalau dia adalah tokoh yang ditunggu-tunggu itu. Beliau adalah Mas Hardono lahir di lereng Gunung Lawu ini juga sesuai dengan ramalan Jayabaya, kemudian beliau masih bujang ini sesuai dengan naskah tertulis dalam buku Yuswa Projo Kasunanan Surokarto Hadiningrat. Mengenai ciri-cirinya atau karakternya tidak menyimpang dari ramalan Jayabaya, untuk mengerti profilnya buka Blog putragununglawu.co.cc, Saat ini sudah saatnya saya kenalkan kepada kalayak ramai. Dalam jangka waktu satu tahun terakhir ini beliau kesana kemari mengobati orang sakit dengan berbagai macam penyakit. Dan sekarang ini beliau madeg pandito di Jalan Setu Bantar Gebang, Gang Jambon, RT 002 RW 10 kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustika Jaya, Bekasi, sambil membuka pengobatan dan konsultasi spiritual. Saya meyakini kalau beliau itu tokoh yang ditunggu. (satiyoagus@yahoo.co.id)

    BalasHapus
  18. Salam Alaykum bagi semua,

    Ah sejuknya bagi semua yg mencari Iman....
    Siapa Piningit tak penting....
    Allah tidak memerlukannya, dia hanya seorang pembantu kecil-Nya
    Allah memerlukan semua umat SAW untuk memberi contoh bagi yg lainnya....AMIN

    Ah sejuknya hati para pencari Allah. Subhanallah.....

    Semua bisa jadi Piningit, ya dia ada disini....
    Namun apalah dia dibandingakan Rosul Allah SAW....

    Piningit sedang sedih, tiada jalan yg terbuka...
    belum terbuka....

    Bahkan Ia menemukan tembok besar bagi ujian terkhirnya...

    sambil bergumam...

    Ah...kapankah aku diizinkan me-NATANAGARA ini?

    Apalah dia dibanding Allah dan RosulNya....

    Carilah ALLAH dan ROSUL....

    Piningit berlari dibelakang Baginda bersama S.Umar R.A-S.ALI.RA-S.Usman RA. Sambil sekali-sekali mereka bertemu S. Abu Bakar RA yg kini mengobarkan panji-panji kebebasan di Timur Tengah....

    Maha Besar Allah SWT. AMIN

    BalasHapus
  19. pertanyaannnya cuma satu....

    Sopo sejatine satria piningit itu
    Dia dipingit dari apa...
    DAN Dia mingit apa...

    Jika bisa jawab pertanyaan saya ini anda akan tahu siapa nama dan dmn dia tinggal saat ini

    itupun jika Allah berkehendak

    BalasHapus
    Balasan
    1. YG D MAKSUD SATRIO PININGIT SATRIO ADL HATINYA DIA DI PINGIT DARI BUMI SEISINYA DAN OLEH WALI WALI ALLH,NABI DAN MALAIKAT,,MINGIT ITU DIA BERJLN SETAPAK DEEMI SETAPAK HANYA MEMINGIT ILMU LADUNI DI DLM HATI MNUSIA DLM ARTI KATA MEMINGIT ITU BERJLN D DLM ISI HATI MNUSIA ATAS RODLO ALLAH ,,,PENGEN JELAS SUATU HARI PASTI TAU SENDRI,,,,,.

      Hapus
  20. SP 100% takkan menyangkutautkan dengan suatu agamapun karena meurut Wishnu purana pada Zaman Kaliyuga pemahaman Manusia tentang Tuhan sangat dangkal sekali bahkan mereka para brahmana kyai atau apapun tidak mengenal Tuhannya.

    BalasHapus
  21. dengan kesaksian nya semua berjalan sesuai kehendaknya jadi rapikan barisan rapatkan pakem diri menuju harap pasti akan datang dengan hendak nya pantau situasi kondisi toleransi pandangan jangkauan

    BalasHapus
  22. [quote]pertanyaannnya cuma satu....

    Sopo sejatine satria piningit itu
    Dia dipingit dari apa...
    DAN Dia mingit apa...[quote]

    Dia dipingit untuk di didik sesuai dengan ajaran islam yang sebenar"nya. juga mempelajari 4 ilmu untuk mendapatkan 3 kunci untuk mendapatkan sejatinya diri.

    Dia memingit(baca surat al-anfal) bukan miliknya, melainkan milik (baca surat al-anfal). untuk saatnya dikeluarkan untuk rakyat.

    dia tidak mengharapkan timbal balik, setelah pekerjaannya semua beres, dia cuma minta sediakan liang lahat seukuran tubuhnya, dan dengan cukup dengan nisan dari kayu.

    BalasHapus
  23. tok anonim saya lihat banyak banget tulisanya dan pertanyaannya saya menyarankan anda jika ingin tahu apa yg dicari anda datang ke : Baleraja desa cengkudu Kp.wiwitan tanya saja Pak ADEN ( abah aden ) cobalah silaturohim dengan beliaou dan kalau ketemu anda harus perhatikan dengan seksama mudah2 mendapat hidayah dri Alloh amin

    BalasHapus
  24. sabar yaaa sdara qu.... gak lama lagi kq.... :)

    BalasHapus
  25. menurut saya belajar bertakwa terhadap aturan allah dan rosullullah,
    dan kemunculan itu berhubungan dengan keluarnya al imam

    BalasHapus
  26. Rasulullah SAW bersabda : "Mahdi itu akan diperbaiki oleh Allah dalam waktu semalam saja" (HR. Nu'aim bin Hammad dari Abi Said Al-Hudri). Maksudnya : Ia diperbaiki oleh Allah dalam satu malam ialah diberi taubat, taufiq dan di ilhamkannya petunjuk dan kecerdasan yang belum ada padanya sebelum itu.

    BalasHapus
  27. * Rasulullah SAW bersabda : "Fitnah yang dasyat akan tiba, kemudian di ikuti oleh saling menfitnah sebagian dengan sebagian yang lain, sehingga keluar seorang laki-laki dari ahli bait (keturunanku) yang dinamai Mahdi. Jika engkau dapati ia, maka ikutilah dan jadilah engkau orang-orang yang mendapat petunjuk" (HR. Thabrani dari Auf bin Maliki)
    * Rasulullah SAW bersabda : "Orang akan keluar dari TIMUR, lalu mereka menyediakan kekuasaan bagi Mahdi" (HR. Ibnu Majah dan Thabrani dari Abdullah bin Al-Haris)
    * Rasulullah SAW bersabda : "Mahdi akan keluar dan malaikat di atas kepalanya menyerukan : Inilah Mahdi, ikutilah ia!" (HR. Abu Nu'aim dan Al-Khatib dari Ibnu Umar)

    BalasHapus
  28. Pemuda tampan berambut lurus……

    Mengapa kau sembunyikan wajah tampanmu dalam caping besar…?
    Mengapa kau sembunyikan gagah tubuhmu dalam kasut lusuh..?
    Dan hari-harimu adalah pelarian…, pertempuran…, perlawanan…diburu dan terus diburu…

    Seperti air yang mengalir tak berhenti…, datang berulang berganti ganti…
    Begitu sabda Batara Guru…
    Yang menyalahi kodrat merusak tatanan
    Yang menyalahi kodrat harus ditiadakan
    Betapa lelah………

    Duh batara jagat dewata……
    Mengapakah aku harus ditiadakan, atas kodrat yang tidak pernah aku pilih…?

    Sungguh Wisanggeni tak mengerti…
    Ber Ayah Arjuna manusia, beribu Dewi Darsanala dari Sang Hyang jagat Dewa dewi…
    Lantaran Sang Manusia dan Dewi…, tak sepantasnya berlahir Anak.
    Pakem yang menyinggung harkat tertinggi kemanusiaan Arjuna…
    Justru dibiarkanya Sang Dewi Hamil dan dibawa lari turun ke alam manusia…

    Sungguh bukan mau Wisanggeni terlahir menyalahi kodrat…
    Sungguh bukan mau Wisanggeni membalik tatanan…
    Sungguh tak Mengerti, jika Wisanggeni harus ditiadakan…
    Lalu kenapakah Sang batara Guru, menghadirkan Dewi Dresanala dalam sisian hidup Arjuna…?
    Apakah karena Arjuna telah mengalahkan Raksasa Niwatakacana yang mengobrak abrik Khayangan karena menginginkan Dewi Supraba..?
    Tapi Mengapakah Hanya boleh Bersanding namun tidak boleh bertalian……

    Duh Biyung……, dalam lelah setiap pertempurannya...
    Selalu Wisanggeni tak mengerti……
    Kenapa Putera Arjuna ini selalu diburu…dan diburu oleh para Utusan Dewa.
    Sungguh bukankah Dewa adalah pengatur dan pelindung segala…
    Siapakah yang membuat kodrat… dan siapakah yang menyalahi kodrat..?

    SUNGGUH BUKAN MAU WISANGGENI TERLAHIR KEMBALI PADA JAMAN INI SEBAGAI MANUSIA BIASA KARENA HARUS MENEBUS KESALAHAN MENURUTI PETUNJUK DARI SRI KRESNA UNTUK "MOKSHA" DAHULU KALA...

    DAN HANYA MEMBAWA PEDANG ALLAH (PEDANG BERMATA TIGA YANG TIDAK PERNAH SATU MANUSIAPUN YANG MENGETAHUINYA KECUALI YANG TELAH DI BERI PETUNJUK OLEH ALLAH) DAN DI DAMPINGI OLEH EYANG SEMAR BADRANAYA YANG DULU PERNAH DI BERI MANDAT OLEH ISA AL-MASIH UNTUK MEMBERI PENGETAHUAN DAN PENGALAMAN HIDUP KEPADA WISANGGENI AGAR TAHU MANA KEBENARAN YANG HAQ DARI ALLAH DAN MANA YANG BATHIL, WISANGGENI BERJALAN DALAM CARUT MARUTNYA KEHIDUPAN SAAT INI.

    SUNGGUH PERJALANAN HIDUP YANG SANGAT MELELAHKAN!!!

    BalasHapus
  29. 1. OJO MO LIMO YOH!!! (Mabuk, Madat, Madon, Maen, Maling)
    2. OJO NDUWE PENYAKIT ATI YOH!!! (IRI, DENGKI, RI'A, UJUB / BERBANGGA DIRI, HASUT)

    UJUB/BERBANGGA DIRI ADALAH AKAR DARI KESOMBONGAN. UJUB AKARNYA, SOMBONG BATANG BESARNYA, MEREMEHKAN RANTINGNYA, BERBURUK SANGKA DAUNNYA. PERCUMA KALAU SEMBAHYANG TAPI PENYAKIT HATINYA BANYAK SAMPAI NGERAK!
    YANG BANYAK SEMBAHYANG DAN MOHON AMPUN PADA TUHAN KALIAN MASING-MASING. NISCAYA SELAMAT! INSYA'ALLAH...

    BILA DATANG SUARA ENTAH DARIMANA DATANGNYA. ENTAH DARI UTARA, SELATAN, BARAT ATAU TIMUR, DAN 2 GOLONGAN MANUSIA YANG DI SEBUTKAN DI ATAS BERKERAS HATI, MERASA BENAR DAN TIDAK MAU BERTAUBAT, MAKA AZAB ALLAH SEKETIKA DATANG PADANYA TANPA TAWAR MENAWAR!!!

    BalasHapus
  30. MENURUTKU SDH ADA TAPI MASIH KECIL

    BalasHapus
  31. jika anda ingin tahu satrio piningit yang sesungguhnya ini alamat nya
    http://brahma-kumbara1111.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha ngaku terussss SP......SP mah gak ngaku beliau yg di baiat.........kacau dech jadi ngakak neh org dimana2 ngaku2 wkwkwkwk

      Hapus
  32. Pembahasan tentang Satrio Piningit

    Satrio Piningit adalah Konsep, bukan Ramalan
    http://kanzunqalam.wordpress.com/2012/09/28/satrio-piningit-adalah-konsep-bukan-ramalan/

    BalasHapus
  33. pada saraf semua neh yg ngaku2 jadi SP,,,si A ngaku SP, si B ngaku SP, si C ngaku SP dan setrusnya banyak lagi yg ngaky2 SP yg mana seh yg bener...... kl lo patokan ramalan2, menurut ramalan kan SPnya gak ngaku malahan beliau yg di baiat jadi SP jadi kl ada yg ngaku SP gimana tu ramalannya berarti salah dong, parah neh semua

    BalasHapus