Minggu, 21 Oktober 2012

Internet dan Demokrasi dalam Pengalaman Saya

Banyak yang mengakui bahwa internet atau media internet telah berperan dalam kehidupan demokrasi, baik demokrasi politik maupun demokrasi ekonomi. Dalam tulisan saya kali ini saya hanya ingin sharing pengalaman pribadi saya.

Dalam hidup pribadi saya, media internet telah membantu dan memperlancar usaha saya sehingga saya tidak hanya bisa survive tetapi tetapi juga memiliki penghasilan yang memadai. Iklan melalui internet jauh lebih murah dari media cetak, tentu hal semacam ini sesuai dengan salah satu prinsip demokrasi ekonomi, bisa diakses mudah dan murah bagi pelaku usaha kecil.

Tentu demokrasi ekonomi tidak hanya kebebasan berusaha dan akses murah kepada calon pelanggan tetapi juga penentangan terhadap pewarisan kekayaan berlimpah secara damai. Dalam hal yang terakhir ini pun media internet juga telah banyak berperan dan membantu saya menyebarluaskan teori ekonomi makro baru biososioekonomi yang otomatis juga demokrasi ekonomi. Empat tahun lalu saya mulai aktif menulis di blog ini. Melalui blog ini, fb (haniputranto) dan twitter (haniputranto) inilah gagasan biososioekonomi dan demokrasi ekonomi tersebar.

Tentu media internet juga berperan dalam demokrasi politik. Tulisan sederhana saya kali ini sekedar sharing untuk merayakan 4 tahun usia blog ini. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada siapa saja yang telah ikut menyebarluaskan blog ini. Marilah kita menggunakan media internet secara bijaksana untuk kebenaran, perdamaian, demokrasi, dan kesejahteraan umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar