Sabtu, 14 November 2009

Lima Tahun Biososioekonomi dan Satu Tahun Blog "Satrio Piningit"

Postingan ini seharusnya di-post-kan bulan Oktober 2009. Namun karena beberapa hal yang harus di-post-kan terlebih dahulu maka postingan yang berkaitan dengan ulang tahun kelima publikasi biososioekonomi dan ulang tahun pertama blog "Satrio Piningit" ini baru bisa di-post-kan bulan Nopember 2009 ini.

Teori ekonomi makro biososioekonomi dipaparkan dalam buku saya Herucakra Society Jalan Ketiga Ekonomi Dunia yang terbit sekitar Oktober 2004. Blog ini dipublikasikan pertama kali 18 Oktober 2008 setahun yang lalu. Seminar pertama biososioekonomi diadakan tanggal 2 Nopember 2004 dalam seminar bulanan ke-22 yang diselenggarakan PUSTEP UGM.

Bulan Oktober-Nopember adalah bulan istimewa bagi teori ekonomi makro biososioekonomi di mana pada bulan-bulan tersebut biososioekonomi memperoleh akses publik yang lumayan. Berbagai peristiwa dan reaksi terjadi pasca publikasi biososioekonomi. Ada yang menyambutnya dengan antusias, ada yang takut-takut (mungkin dalam hati mengakui bahwa biososioekonomi benar tetapi tidak berani memperjuangkan), ada pula yang masa bodoh dan lebih senang tetap berada pada zona nyaman dengan prinsip business as usuala-nya.

Berbagai peristiwa juga saya lihat (baik langsung atau melalui laporan media massa) atau saya alami dalam memperjuangkan biososioekonomi. Jatuh bangun dan pahit getir telah saya alami. Saya menjalaninya dengan mengalir begitu saja.

Sulitnya akses publik yang dialami biososioekonomi membuat saya menumpangkan paparan biososioekonomi pada blog "Satrio Piningit&amp" ini. Membuat blog biososioekonomi (bioekonomi) secara terpisah belum menjadi prioritas. Membuat banyak blog akan menguras waktu, tenaga, dan biaya, serta merepotkan perawatannya. Sedikit blog tetapi terawat lebih baik dari pada banyak blog tetapi tidak terawat.

Melalui postingan ini saya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi mempublikasikan dan menyebarluaskan biososioekonomi (termasuk menyebarluaskan URL blog ini) melalui berbagai media termasuk sms. Kepada Anda yang telah berpartisipasi saya berdoa agar Anda dan keluarga Anda diluputkan dari kutukan atau hukuman Tuhan yang akan dijatuhkan ke bumi manakala biososioekonomi "dianiaya." Kelaparan yang mengancam satu miliar penduduk bumi membuat kita berada pada titik kritis di mana Tuhan mungkin akan memperpendek batas waktu kesengsaraan rakyat dan segera menjatuhkan hukuman untuk segera memasuki jaman baru, jaman keemasan. Saya mohon maaf karena belum bisa membuat blog biososioekonomi secara terpisah. Tuhan memberkati kita semua.


Lebih aman saat online. Upgrade ke Internet Explorer 8 baru dan lebih cepat yang dioptimalkan untuk Yahoo! agar Anda merasa lebih aman. Gratis. Dapatkan IE8 di sini!
http://downloads.yahoo.com/id/internetexplorer/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar