Minggu, 08 November 2009

Mendukung Upaya Pemberantasan Korupsi

Pertama-tama saya mohon maaf karena postingan ini terlambat. Terutama bukan disebabkan kesibukan saya sehari-hari yang meningkat, tetapi terutama karena permasalahan teknis sebagai akibat alat bantu aktivitas blogging yang selama ini saya pakai mengalami perbaikan.

Dalam postingan ini saya mendukung sepenuhnya upaya pemberantasan korupsi. Perseteruan antara KPK dan Polri telah menyita banyak perhatian anggota masyarakat. Dukungan dan protes digalang di sana-sini. Upaya pemberantasan korupsi perlu kita dukung bersama. Memang seperti yang pernah saya kemukakan dalam blog ini bahwa persoalan besar global yang kita hadapi adalah krisis ekonomi yang dampaknya memberatkan rakyat kecil. Dan itu terjadi juga di negara-negara yang relatif bersih dari korupsi. Akan tetapi pemberantasakan korupsi tetap perlu mendapat perhatian terutama karena beberapa anggota legislatif atau eksekutif menyuarakan pemberantasan korupsi pada saat kampanye. Bahkan saya pernah membaca sebuah spanduk di dalam kompleks town house di Lenteng Agung Jakarta Selatan yang kurang lebih menyatakan bahwa "Kalau Anda koruptor pasti tidak memilih calon ini." Selain itu juga karena korupsi adalah perbuatan kriminal atau ilegal.

Kita semua berharap agar upaya pemberantasan korupsi tidak hanya menjadi bahan jualan saat kampanye tetapi sulit ditagih janjinya. Marilah kita menjadi negarawan yang baik, marilah kita menjadi anggota masyarakat yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar