Sabtu, 18 Oktober 2008

Selamat Datang di Blog Satrio Piningit

Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih karena Anda mau mengunjungi blog saya , Blog Satrio Piningit, yang sederhana ini. Kedua saya mohon dengan hormat janganlah kiranya memiliki gambaran yang seram mengenai satrio piningit.

Saya perlu menjelaskan bahwa satrio piningit sejati itu hanya seseorang yang kebetulan kejatuhan pulung untuk memberi peringatan. Ya, sekedar pemberi peringatan. Bukan penguasa, bukan eksekutor, bukan pula algojo.

Mengenai blog saya ini Anda akan menemukan beberapa hal tidak hanya mengenai satrio piningit, situasi sosial-politik aktual, atau mengenai budaya dan sejarah Jawa tetapi juga teori ekonomi yang saya rumuskan yakni bioekonomi (biososioekonomi), demokrasi ekonomi, dan kesejahteraan publik yang diperjuangkan tanpa kekerasan.

Di tengah krisis ekonomi dunia saat ini teori ekonomi saya menunjukkan relevansinya. Dari blog saya ini Anda bisa belajar melihat permasalahan ekonomi publik-kerakyatan dengan metode analisis dan metode berpikir bioekonomi. Anda boleh tidak setuju dengan saya. Komentar, kritik, atau pertanyaan silakan Anda ajukan.

Saya yakin banyak hal yang Anda dapatkan dari blog saya ini langsung dari narasumber utamanya, dari pelakunya, bukan dari komentator atau akademisi yang pengetahuannya sudah kurang up to date karena mungkin tidak mengetahui bioekonomi atau satrio piningit dan wahyu keprabon secara benar. Perihal bioekonomi dan satrio piningit itu tidak banyak Anda dapatkan di tempat lain, seperti media cetak, atau media lain.

Penjelasan lengkap mengenai satrio piningit dapat Anda peroleh dalam postingan yang berjudul:"Wahyu Keprabon" yang diarsip bulan Oktober 2008 di blog ini di bawah label budaya. Tulisan lain yang penting adalah "Peringatan dan Pesan untuk Orang Jawa: Terhindar Kutukan Memasuki Jaman Keemasan" juga diarsip di bulan Oktober 2008 di bawah label spiritual. Semoga Anda mendapatkan informasi yang berharga dan aktual.

Salam Indonesia

9 komentar:

  1. Setiap pergantian jaman selalu muncul tokoh pembaharu di sebuah negeri, jadi sangat masuk akal Tokoh yang disebut Satrio Piningit akan muncul sebagai pemimpin di negeri ini. Yang penting sekarang kriteria seorang tokoh SP, mungkin perlu mensosialisasikan kriteria dan karakter SP agar rakyat lebih memahami karakter calon pemimpin negeri ini sehingga bangsa ini akan cenderung untuk memilih pemimpin kedepan yang memiliki kriteria2 SP. Dengan demikian SP akan muncul dan tentunya yang diinginkan rakyat. Tks

    BalasHapus
  2. Salam kenal, pak... terima kasih buat penjelasan2nya yang luar biasa... mohon penjelasan lebih lanjut tentang satria piningit... apakah itu merupakan satu orang, suatu gerakan, kumpulan orang, atau cuma perlambang? mohon maaf untuk keterbatasan wawasan saya... terima kasih... Gusti Yesus, Sang Ratu Adil, tansah mberkahi... ^^

    BalasHapus
  3. Salam Pak,say tadi malam berimpi tentang sesuatu yang menakutkan akan terjdai,akhir-akhir ini saya banyak bermimipi yang banyak artinya,Contohnya saja 1 minggu lalu saya bermimipi seekor anak kucing masuk rumah saya,dan kemudian rumah saya dialanda banjir setelah hampir 7 tahun tidak pernah banjir,mimpi saya yang tadi malam adalah:


    Saya berdiri di Pantai malam hari yang penuh bintang,saya melihat 2 Bintang jatuh,bintang pertama terbakar di udara dan langit menjadi terang bercahaya,ketika cahaya itu hilang,bintang kedua jatuh dan jatuh ke dalam laut yang ada di depan saya,tiba-tiba terjadilah gelombang air yang tinggi dan saya pun bisa merasakan panasnya api dari meteor/bintang jatuh itu

    apakah artinya ini???

    BalasHapus
  4. Salam Pak,say tadi malam berimpi tentang sesuatu yang menakutkan akan terjdai,akhir-akhir ini saya banyak bermimipi yang banyak artinya,Contohnya saja 1 minggu lalu saya bermimipi seekor anak kucing masuk rumah saya,dan kemudian rumah saya dialanda banjir setelah hampir 7 tahun tidak pernah banjir,mimpi saya yang tadi malam adalah:


    Saya berdiri di Pantai malam hari yang penuh bintang,saya melihat 2 Bintang jatuh,bintang pertama terbakar di udara dan langit menjadi terang bercahaya,ketika cahaya itu hilang,bintang kedua jatuh dan jatuh ke dalam laut yang ada di depan saya,tiba-tiba terjadilah gelombang air yang tinggi dan saya pun bisa merasakan panasnya api dari meteor/bintang jatuh itu

    apakah artinya ini???

    BalasHapus
  5. kita hidup di dunia ini harus bisa menyatu dengan alam karena adanya alam kita bisa hidup..dan jgn lupa gunakan petujuk yg di turunkan kepadamu dari tuhanmu..semua yg terjadi didunia itu karena adanya tersirat dan ter surat..tersirat adalah sesuatu yangterjadi di depan mata kita contoh nya seperti sunami gempa bumi lapindo gunung meletus..tersurat itu yg yang sdh di tulis kan pada kitab mu dan kitab2 nya org2 terdahulu sebelum kamu.

    BalasHapus
  6. satrio piningit itu tidak hanya satu orang... yang hanya ada satu itu adalah Sang Ratu Adil... ^^

    BalasHapus
  7. Semakin banyak orang mengaku bahwa dialah ratu adil itu. Inilah cara mengecek langsung terhadap diri orang yang mengaku itu:

    1. Lahir tahun 1973.
    "sebelumnya ada pertanda bintang pari panjang sekali tepat di arah Selatan menuju Timur" - Jayabaya, COMET C/1973 E1 KOHOUTEK 1973: Period of naked-eye visibility spanned the end of Nov. until late Jan.; T = 1973 Dec. 28. Initially touted as the "Comet of the Century", it put on a disappointing display. From the very end of November, visible to the naked eye when situated to the south of the star Spica in the morning sky. Moved eastward.

    2. Agamanya salahsatu dari Kristen, Buddha, atau Hindu. Sesuai bait Jayabaya, "kadherekake Sabdopalon lan Noyogenggong" (Didampingi Sabdo Palon dan Naya Genggong). Pernah lihat Sabdopalon mendampingi seorang kiyai?

    3. Orang itu punya dua saudara, satu pria dan satu wanita. Karena Jangka Jayabaya versi Yogyakarta menyatakan ia lahir bersama-sama saudara kembar satu batok dari jaman dulu, dijaman dulu terkenal sebagai Kian Santang, Raja Sangara, Larasantang.

    4. Muka orang itu kekanak-kanakan, sawomatang, dan sering senyum-senyum. Karena menurut Jangka Jayabaya versi Wijil, ia mirip Shri Khrisna.

    5. Orang itu yatimpiatu, tidak punya ayah dan ibu. Bahkan tak punya paman dan bibi, menurut Jangka Jayabaya.

    6. Orang itu tanah kelahirannya adalah satu daerah di nusantara yang disebut Bumi Mekkah.
    “Saat munculnya anak gembala, di situ akan banyak huru-hara, yang bermula di satu daerah semakin lama semakin besar meluas di seluruh negara. yang tidak tahu menjadi gila dan ikut-ikutan menyerobot dan bertengkar. Dipimpin oleh pemuda gendut! Sebabnya bertengkar? Memperebutkan tanah. Yang sudah punya ingin lebih, yang berhak meminta bagiannya.” - Uga Wangsit Siliwangi.

    7. Orang itu punya darah Khmer, Tamim, Sunda. Dan kelahirankembali Kian Santang. Untuk yang ini cuma paranormal yang bisa mengeceknya.

    8. Rumah orang itu perlu dicek apakah terdapat pohon Handeleum dan Hanjuang, apakah tinggi pintunya setinggi batu, apakah di belakang sungai. Sumber, Uga Wangsit Siliwangi. Kalau sudah pindah ke Lebak Cawene tak perlu lagi ia rumah itu, ia cuma perlu tinggal didekat daerah ringin telu saja.

    begitulah.

    BalasHapus
  8. Begitu banyak sejarah perubahan sosial dan pergerakan di dunia ini yang bisa dipelajari dan dikerjakan dalam cara-cara yang rasional? Tanpa bermaksud mengecilkan diskursus mengenai SP, tampak sekali, upaya-upaya pembenaran ramalan ini hanya berhujung pada matinya explorasi pada pilihan-pilihan perubahan. Sedangkan detail permasalahan sosio ekonomi dan politik di negeri ini bukanlah sesuatu yang irasional, bahkan memiliki detail-detail yang rumit dan membutuhkan pendekatan yang lebih rumit.

    Jika dibandingkan dengan Philipina misalnya, resistensi rakyat mereka terhadap regulasi yang pro kekuasaan (baik modal dan politik) jauh lebih terorganisir dan masif dibanding kita. Basis-basis perlawanan di desa-desa dan di kota-kota mewujud dalam gerakan yang rapi, otentik, ilmiah dan kreatif. Salah satu contohnya, Philipina telah menguasai 80% perdagangan produk2 berbahan kelapa di dunia dengan lebih dari 300 jenis produk olahan kelapa, padahal jumlah lahan kelapa mereka lebih sedikit dibandingkan di Indonesia (pun jenis produk olahan kelapa Indonesia baru 30 jenis). Dan kreatrifitas itu awalnya digerakkan oleh rakyat sendiri (gerakan pemuda dan gereja) bukan oleh regulasi.

    Di Indonesia, perubahan selalu digerakkan oleh kekuasaan. Begitu pula diskursus SP selalu diinterpretasi dalam cara bagaimana 'kekuasaan' memahaminya. Sementara itu, sadar atau tidak, dasar-dasar kesiapan perubahan besar yang diidealkan itu tidak ada di akar rumput. Andai pun SP hadir maka ia bagaikan peluru tanpa pistol. Tidak masuk akal jika suatu realitas ekonomi politik yang sangat kompleks dan penuh kepentingan dapat diatasi oleh satu orang hanya dengan jentikan jarinya.

    Negara, di dalam sejarah, diidentikkan dengan kekakuan, tirani, ketidak pedulian, korup dan diisi oleh mereka yang sesuangguhnya tidak memiliki Visi tentang masa depan rakyatnya. Peristiwa-peristiwa revolusi di dalam sejarah, selalu dipimpin oleh kelompok yang sama sekali di luar (berseberangan) sistem politik yang beroperasi. Mereka hadir dengan persiapan yang matang dan brilian, dan memang bertujuan untuk menghancurkan bangunan politik yang ada. Bahkan, seperti contoh revolusi Muhammad SAW yang membutuhkan waktu 23 tahun untuk merubah jazirah arab yang brutal, paganis, dan kapitalistik. Begitu pula sejarah revolusi lainnya yang dilatari oleh suatu persiapan yang lama, berdarah-darah dan cerdas.

    Nah, jika SP dianggap akan memimpin sebuah revolusi yang maha dasyat di masa depan, tentunya ia adalah suatu pergerakan yang terorganisir dengan sangat kuat, penuh perhitungan dan telah lama bergerak (di bawah tanah). Di sinilah kerifan kita dalam menginterpretasi suatu teks ramalan secara adil. Sekarang kita boleh menggunakan ukuran pertanyaan "siapa sih, atau kelompok apa yang sekarang getol melawan regulasi yang merugikan rakyat dan menggerakkan model-model kemandirian ekonomi di akar rumput serta terus memberikan pendidikan politik kepada Rakyat?" Pertanyaan ini tidak saja ilmiah namun juga memberikan kita lampu peringatan bahwa sesungguhnya kehidupan ini kompleks dan kerja merubahnya membutuhkan suatu upaya yang berkesinambungan, penuh pengorbanan dan kecerdasan yang banyak.

    Lantas, apakah SP adalah rekaan kekuasaan? Saya sendiri melihat di dalam sejarah, bahwa perubahan besar selalu ditandai oleh sebuah ramalan. Hal ini menjelaskan kepada kita akan campur tangan Tuhan di dalam lalu lintas sejarah manusia. Dalam interpretasi saya, SP sepertinya telah lama ada dan merupakan suatu gerakan bawah tanah yang sepertinya tinggal menunggu momentum untuk muncul ke permukaan. Jadi, yang dimaksud dengan 'piningit' itu adalah gerakan yang tersembunyi/di bawah tanah. Tentu saja, suatu gerakan memiliki tokoh sentral yang menjadi otak dari organisasi pergerakannya dan bisa jadi dialah personifikasi SP. Dan begitulah suatu revolusi dicontohkan selama ini.

    BalasHapus
  9. SATRIO PININGIT TELAH MUNCUL
    Tulisan ini dipersembahkan khusus bagi mereka yang ingin memahami kebenaran tentang misteri: Satrio Piningit, Imam Mahdi, Dajjal, Yesus Kristus, anti kristus, nabi Isa, Almasih dan Ratu Adil. Tulisan ini juga mengungkap misteri: Sabdo Palon Nayo Genggong, Nyi Roro Kidul, mahluk ruang angkasa, (UFO), leluhur bangsa israil dan benua atlantis

    http://satriopiningitmuncul.wordpress.com/category/nyi-roro-kidul-adalah-ibu-pertiwi-adalah-ibu-satrio-piningit-2/

    BalasHapus