Jumat, 27 Februari 2009

Apakah Kejadian 2012 adalah Siklus 1.000 Tahunan?

Bangsa Maya meramalkan akan adanya kejadian besar pada 21/12/2012, untuk pertama kalinya dalam 26.000 tahun energi yang mengalir ke bumi dari titik pusat Bimasakti akan sangat terganggu tepatnya pukul 11:11 malam, demikian ditulis Maria Hartiningsih dalam tulisan yang berjudul "2012" di harian Kompas 22 Februari 2009 hlm 18. Ramalan ini telah menghebohkan banyak orang. Tidak sedikit yang mempercayai ramalan bangsa Maya ini. Saya tidak mengatakan bahwa pada tanggal dan jam tersebut tidak akan terjadi apa-apa. Tetapi juga tidak mengatakan bahwa pada tanggal dan jam tersebut pasti terjadi apa-apa.

Setiap bangsa memiliki kearifannya tersendiri yang kadang-kadang sangat mengagumkan. Sayang kearifan itu sering tenggelam oleh berbagai institusi. Saya setuju dengan pernyataaan Jose Arguelles, PhD ahli kalender Maya dan pakar sejarah seni dan estetika dari Universitas Chicago sebagaimana dikutip oleh Maria Hartiningsih:"Pikiran manusia secara massal dikontrol dan dimanipulasi pemerintah dan institusi-institusi yang menjadi faktor kunci kehidupan modern."

Bahwa akan terjadi sesuatu yang dahsyat memang banyak yang mempercayainya. Sebagian mengatakan bahwa hal itu adalah kiamat(besar). Sebagian lain mengatakan bahwa hal itu bukan kiamat tetapi suatu awal jaman baru, jaman keemasan, dimana orang ynag bisa lolos memasuki jaman itu akan hidup dalam damai sejahtera dan tercerahkan. Akan halnya hari yang dahsyat memang telah diprediksi bangsa-bangsa lain bukan hanya bangsa Maya. Uniknya memang bangsa Maya berani memprediksi tanggalnya.

Pengalaman saya yang kemudian saya cross check dengan berbagai teks kuno memang mengatakan akan adanya kejadian yang dahsyat. Kejadian-kejadian besar_tidak harus bencana atau hukuman Tuhan_sering terjadi pada selang waktu 1.000 tahun. Apakah prediksi bangsa Maya ini merupakan bagian dari kejadian besar setiap 1.000 tahun?

Tiga ribu tahun yang lalu muncul Raja Daud yang berasal dari kalangan rakyat biasa, bukan anak raja. Raja Daud menggantikan Raja Saul yang ditolak Tuhan atau menurut istilahnya orang Jawa"koncatan wahyu keprabon." Menurut hemat saya raja Saul koncatan wahyu keprabon karena melakukan kesalahan yaitu merangkap pekerjaan sebagai imam (bdk kitab 1 Samuel 13:8-14). Dalam keyakinan orang Yahudi, Roh Tuhan bisa dekat dengan seseorang (raja) tetapi tidak berarti bahwa seorang raja bisa merangkap pekerjaan sebagai imam (pemimpin pengudusan).

Sebagai catatan perlu saya kemukakan bahwa sebelum kita mengenal istilah trias politica, dalam masyarakat Yahudi kuno sudah ada pembagian tugas. Pada jaman kerajaan itu urapan raja dan urapan nabi selalu dipisah tidak terjadi pada satu orang (misalnya seperti disebut dalam kitab 1 Raja-raja 19:15-16). Selain itu seorang nabi atau imam tidak inferior di hadapan raja. Inilah kearifan Yahudi kuno pada jaman Raja Daud. Karena pengaruh pergaulan dengan bangsa-bangsa lain maka di belakang hari seorang raja menjadi superior (bdk 1 Raj 22:8-9 dan 26-27).

Pada masa kemudian ada suatu anggapan, yang mungkin tidak dikatakan secara terus terang, bahwa umat manusia yang masih berziarah di bumi harus dipimpin oleh satu orang entah paus atau raja yang bertindak sebagai imam, nabi, dan raja sekaligus. Hal ini mencederai kearifan Yahudi kuno. Gambaran mengenai Tuhan yang indah dicatat oleh kitab Zakaria suatu kitab dalam kelampok Perjanjian Lama yaitu Zakaria 4:14 dimana Tuhan berada pada posisi sentral didampingi oleh dua orang yang diurapi. Menurut hemat saya Pribadi yang bisa berperan sebagai nabi, imam, dan raja sekaligus adalah Tuhan sendiri atau inkarnasi-Nya (yaitu Yesus Kristus menurut iman Kristiani).

Kembali pada kisah Raja Daud. Raja daud adalah sebuah fenomena. Menurut hemat saya Mazmur Daud masih terdengar gema dan wibawanya sampai hari ini bukan karena Mazmur tersebut sering didaraskan dalam liturgi gereja tetapi relevansinya dalam hidup sosial kemasyarakatan non ritual.

Salah satu Mazmur yang relevan itu adalah Mazmur 118:19-26 yaitu:
"Bukakanlah aku pintu gerbang kebenaran, aku hendak masuk ke dalamnya, hendak mengucap syukur kepada TUHAN. Inilah pintu gerbang TUHAN, orang-orang benar akan masuk ke dalamnya. Aku bersyukur kepada-Mu sebab engkau telah menjawab aku dan menjadi keselamatanku. Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru. Hal itu terjadi dari pihak TUHAN suatu perbuatan ajaib di mata kita. Inilah hari yang dijadikan TUHAN marilah kita bersorak-sorak dan bersuka cita karenanya! Ya TUHAN, berilah kiranya keselamatan! Ya TUHAN, berilah kiranya kemujuran! Diberkatilah Dia yang datang dalam nama TUHAN! Kami memberkati kamu dari dalam rumah TUHAN."

Demikian pula 1.000 tahun setelah Raja Daud, ada peristiwa besar yaitu munculnya Yesus Kristus dari Nazareth yang oleh umat Kristiani diyakini sebagai (satu-satunya) inkarnasi Tuhan. Salah satu fenomena pada Yesus Kristus adalah perumpamaan-Nya yang menyinggung orang-orang Farisi (Yahudi). Perumpamaan yang mengandung kutukan itu intinya adalah bahwa jaman keemasan akan diambil dari mereka dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang menghasilkan buah (Mat 21:42-44).

Kini kita hidup 2.000 tahun sesudah Masehi. Leluhur orang Jawa ratusan tahun lalu sudah meramalkan adanya peristiwa besar di jaman ini. Salah satunya adalah apa yang kemudian dikenal dengan sebutan "Sabdopalon nagih janji." Dalam Babad Kediri (diciptakan 1832 M Ketika Kediri tidak lagi di bawah Surakarta) itu dikatakan bahwa kelak akan muncul orang Jawa yang mempunyai nama baru, tidak memakai keris, bersenjatakan pengetahuan, dan akan berperan dalam memakmurkan tanah Jawa, orang Jawa yang tidak baik akan dibuang (bdk Bambang Noorsena, Menyongsong Sang Ratu Adil, hlm 63 dan 326). Menurut hemat saya ramalan mengenai apa yang dikenal dengan satrio piningit itu berasal dari Babad Kediri ini. Ini agak berbeda dengan ramalan mengenai Ratu Adil yang ditulis oleh kitab-kitab lain.

Sayangnya peradaban Jawa madya tidak memiliki kamus atau sensitivitas untuk membedakan antara raja non inkarnasi dengan raja inkarnasi yang ilahi. Berbeda dengan peradaban Jawa kuno yang jelas membedakan mereka dan menempatkan raja non inkarnasi lebih inferior dibandingkan pendeta. Raja Kertajaya (1190-1205) ditolak permintaaannya oleh para pendeta, karena tidak ada tradisi pendeta menyembah raja. Berbeda dengan bangsa-bangsa lain yang menempatkan semua raja adalah inkarnasi yang ilahi, dalam masyarakat Jawa seorang raja tidak harus merupakan inkarnasi yang ilahi. Masyarakat yang terpengaruh oleh budaya Jawa Madya menyamaratakan antara Ratu Adil dengan satrio piningit padahal keduanya berbeda.

Yang menarik dari Babad Kediri ini adalah (1)munculnya orang Jawa yang mempunyai nama baru (2)tidak memakai keris, bersenjatakan pengetahuan (3)berani duduk sejajar dengan raja (4)orang Jawa yang tidak baik akan dibuang. Pengalaman saya mengatakan bahwa ramalan dari Babad Kediri ini tidak hanya akurat tetapi juga bersinggungan dengan teks kuno lain yaitu Alkitab.

Munculnya seseorang yang memiliki nama baru, misalnya, mirip dengan teks dalam kitab Wahyu (Kitab Perjanjian Baru) yaitu Why 2:17:"Barang siapa menang, kepadanya akan Kuberikan dari manna yang tersembunyi; dan Aku akan mengaruniakan kepadanya batu putih, yang di atasnya tertulis nama baru, yang tidak diketahui oleh siapa pun, selain oleh yang menerimanya." Dari pengalaman saya, kita tahu bahwa teks-teks ini akurat yaitu ketika tanggal 4 Juli 2002 saya membaca nama saya tersandi dan hanya saya sendiri yang dapat membacanya sebagai R Hani Japar.

Orang yang akan mucul itu juga tidak hanya memiliki nama baru tetapi juga tidak menggunakan kekerasan atau tidak memakai keris. Hal ini sesuai Yesaya 2:4:"...maka mereka akan menempa pedang-pedangnya menjadi mata bajak dan tombak-tombaknya menjadi pisau pemangkas,...dan mereka tidak akan lagi belajar perang."

Sementara mengenai pengetahuan, patut dicatat bahwa yang berkaitan dengan pengetahuan adalah kata mataram. Kerajaan Mataram adalah suatu kerajaaan yang lebih tua dari Kadiri. Nama Mataram (dan Medang) tenggelam setelah terjadi Pralaya seribu tahun lalu, tahun 1016M, pada masa pemerintahan Raja Dharmawangsa Tguh. Memang di kemudian hari Senopati mengklaim sebagai Raja Mataram tetapi saya yakin bahwa Senopati sendiri tidak memahami makna mataram yang menurut saya adalah pengetahuan yang bermanfaat bagi rakyat banyak (bdk Bayang-bayang Ratu Adil, Sindhunata hlm 359). Fakta sejarah kemudian mencatat bahwa setelah Senopati (yang bukan orang Mataram) berkuasa di bumi Mataram, penjajah Belanda datang ke tanah Jawa.

Dalam ramalan Sabdopalon dari Babad Kediri itu dikatakaan bahwa orang Jawa yang tidak baik akan dibuang, ini mirip dengan Mazmur yang mengatakan:"Menjauhlah dari padaku, kamu sekalian yang melakukan kejahatan, sebab TUHAN telah mendengar tangisku." (Mzm 6:9) atau juga yang dikatakan Yesus Kristus (Mat 7:23).

Prediksi akan datangnya hari yang dahsyat tidak hanya monopoli bangsa Maya. Orang Yahudi dan orang Jawa telah mengingatkannya, meskipun tidak menyebut hati H tertentu karena memang tidak perlu tahu kapan hari dan saatnya. Memang sebagaimana ada orang yang under estimate terhadap Yesus Kristus ada juga yang under estimate terhadap orang Jawa. Kita tidak tahu pasti dari mana asal-usul kata jawa dan sejak kapan dipakai. Tetapi kalau kita menulis huruf-huruf J,A,W,A dalam urutan tersebut dengan memakai aksara hanacaraka maka akan terbaca sebagai JHWH yaitu suatu tetragram Yahudi yang berkaitan tentang Tuhan atau nama Tuhan. Mengenai nama Tuhan, ada suatu teks dalam kitab Wahyu yang tak kalah menggetarkan yaitu Why 3:12 yaitu:"Barangsiapa menang, ia akan kujadikan sokoguru di dalam Bait Suci Allah-Ku dan ia tidak akan keluar lagi dari situ; dan padanya kan Kutuliskan nama Allah-Ku, nama kota Allah-Ku yaitu Yerusalem baru, yang turun dari sorga dari Allah-Ku, dan nama-Ku yang baru." Banyak yang tidak tahu siapa sebenarnya di balik orang Jawa atau apakah orang Jawa adalah orang(umat) JHWH?

Mereka yang tersandung dan jatuh biasanya mereka yang under estimate terhadap orang lain. Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru dan menumbuk hancur banyak bangsa. Pengalaman saya dalam memperjuangkan biososioekonomi memang mengatakan demikian. Ketika tulisan saya yang berisi biososiokeonomi dibuang (tidak dimuat) maka terjadi gempa bumi di sana-sini.

Sebagai teori ilmiah biososioekonomi terbuka terhadap kritik dan pebaikan. Tetapi janganlah kiranya menghambat akses publik dan implementasi biossoioekonomi.






32 komentar:

  1. menurut ramalan saya,penyelamat akan datang di tahun 2012,bersamaan dengan kekacauan yang dahsyat,namun kekacauan tersebut di peruntukan bagi si jahat,dan si baik bersenang-senang.

    BalasHapus
  2. ...
    Bullshit!

    By Faisal Nurrizal

    BalasHapus
  3. Saya bukan mau ikutan meramal, tetapi ingin sekedar joint pendapat. Sepengetahuan saya dalam tiga tahun kedepan ini ada perubahan "lakon" atau "Jejer" baru, yang akan menata negara yang sudah porak poranda, dimana manusia telah dikuasai "pikiran jahat" karena telah dikuasai oleh "kuasa gelap/iblis" dan tidak bisa menemukan "JALAN KEBENARAN". Di tahun 2012 itulah Sang Pencipta Alam Semesta mengatur dan menata ulang atas Kuasa Jahat/gelap yang telah menguasai "umat" NYA.

    BalasHapus
  4. rasa_sindhu@yahoo.com

    BalasHapus
  5. Kami semua yakin memang Anda lah si satrio piningit yang tersembunyi dan ditunggu2 selama ini, Raden Hani Japar satrio ing alogo sayidin panotogomo. Seseorang yang telah mencapai taraf hakekat tidak akan mengaku-aku, karena 1 dibagi 0 adalah tak terhingga, nang ning nong

    BalasHapus
  6. ya kita liat saja nanti bukti nyata'a...toh semua belum kelakon..

    moga2 smw selamat...

    '_'

    BalasHapus
  7. Gajah Nusantara Marah21 September 2010 14.58

    Mohon maaf sekedar ikutan ,yang pasti tata kehidupan manusia pada jaman sekarang ini sudah sangat melupakan jati dirinya atau lupa diri akan tujuan Tuhan menciptakan manusia di muka bumi ini.Yang terjadi segala keinginan kita semoga dikabulkan oleh Tuhan tetapi tidak memikirkan keinginan Tuhan menciptakan diri kta semua ini . Jadi dalam kehidupan semua manusia di muka bumi ini sudah tidak ada keseimbangan . Kalau di bangsa dan negara ini mayoritas penduduknya sudah sangat mengingkari fakta , realita ,kenyataan yang dialami , dirasakan dan dinikmati dalam kehidupan sehari - hari yang semua sudah kehendak dan ketentuan Tuhan .Kita semua penduduk di bangsa ini diberi kesempatan hidup , fasilitas hidup dan kenikmatan hidup di alam Bumi Nusantara dan janin kita, tulang kita , daging yang membungkus jiwa raga kita ini dari sari alam Bumi Nusantara bukan alam bumi bangsa lain tetapi mayoritas penduduk di bangsa ini lebih bangga dan mengagung - agungkan budaya , keyakinan dan bumi bangsa lain . Ya tinggal nikmati saja murkanya alam bumi Nusantara ini : bumi marah jadi longsor , ambles dan gempa dimana2 silih berganti , air marah jadi tsunami dan banjir di mana2 dan silih berganti , angin marah jadi puting beliung dan badai di mana2 dan silih berganti serta matahari jadi badai matahari . Yang semua itu intinya untuk membasmi manusia 2 yang mengingkari fakta , realita dan kenyataan artinya mengingkari kehendak dan ketentuan Tuhan YME .Bisa jadi puncaknya pada tahun 2012 karena walaupun pelan tapi pasti alam
    melakukan perubahan total diseluruh muka Bumi ini . trims mohon maaf

    BalasHapus
  8. Dunia Harus Segera Ditata21 September 2010 15.44

    Mari saudara2 ku belajar sama - sama : tahu diri , kaji diri , kenal diri supaya dalam hidup ini punya jati diri dan tidak lupa diri .Karena jati diri bangsa kita ini sudah dihancurkan oleh keyakinan dan budaya bangsa lain .Matahari yang menyinari dunia ini hanya satu , kalau menyinari tanah air kita maximum 34 derajat celcius minimum 16 derajat tetapi di bangsa lain maximum bisa 52 derajat celcius dan minimum bisa - 20 derajat celcius . Kenapa penduduk di bangsa ini tidak ada terima kasih apalagi bersyukur atas segal karunianya . Tetapi penduduk di bangsa dan negara ini lebih banyak yang ingkar , khianat dan merusak semua karunia Tuhan untuk Alam Bumi Nusantara ini .Ya tinggal nikmati saja kaum pengkhianat dan perusak yang mengelola bangsa dan Negara ini .

    BalasHapus
  9. Dunia Harus Segera Ditata21 September 2010 15.56

    Karena yang mengelola bangsa dan negara sudah lupa diri dan sudah tidak punya jati diri dan sedang gila serta enak menikmati jaman gila : gila kekayaan , gila kehormatan , gila kekuasaan , gila ketenaran seta gila tahta , harta dan wanita . Jadi sipapun yang sedang mengelola bangsa dan negara ini kalau berjanji pada rakyat bohong dan kalau dipercaya oloeh rakyat berkhianat itu sangat wajar karena memang sedang gila ( memang puncaknya jaman kolobendu harus terlewati ). Tapi tinggal sebentar alam perubahan akan melumat semua . trim

    BalasHapus
  10. sembarangan anda menghina Raja canggih Senopati! saya marah karena saya adalah turunan dari senopati, saya punya buktinya, yakni serat kekancingan darah dalem yg diwariskan turun-temurun dari eyang2 saya!! lantas apakah anda yohanes jelek juga turunan raja? jgn ngaku2 deh!! anda turunan kuli!! jelek!! bodoh!! masa Tuhan bisa menyatu dgn manusia..? dasar bego..? Yesus pasti akan marah kpd anda dan berkata : "mengapa engkau (Raden yohanes jelek yg hidungnya pesek) menyembah aku (Yesus)..? padahal aku hanyalah rasul yg diutus utk kaum yahudi dan setelah aku ini akan ada penggantinya dan ia nantinya akan menjadi rasul terakhir"!! dasar anda raden bego!! pikir dunk pake otak jgn pake pantat!! bau tau!! whoahahahha...

    BalasHapus
  11. spirit of nation

    BalasHapus
  12. Satrio pininggit yang ditunggu adalah seorang yang terpilih dan dicintai illahi, semua tindakan nya hanya untuk illahi semata, apapun yng diminta allah akan mengabulkan, dia akan berdiritegak bagaikan karang, ucapannya dituruti dan dtakuti. siapi berbuat tidak terpuji bisa mati, sebenarnya dia lemah lembut dan penuh kasih sayang kepada semua makluk ciptaan allah, percayalah bulan Romadhon th 2011 kekasih allah akan muncul wslm.

    BalasHapus
  13. satrio piningit adalah mesias

    BalasHapus
  14. presiden ke 7 kita adalah dari gol ahlul bait nabi..dr sulbi sayyidina ali...keluar dr bahtera ilmu keturunan bani hasanain(al hassan dan al hussain)al hadist)datang dr negri timur(indonesia)bani husanain/habaib/...mrk hijrah dr ratusan tahun yg lalu ber asimilasi berbaur dengan penduduk nusantara(bani tamim) beliau bergelar mahdi al muntazar.al qaim...tp sang satria/satrio/raden/tuan/sayed/ yg kita tunggu ini pun tdk terkenal(mastur) bahkan dari golongan dia berasal sekalipun(ba'alawi/bani hasanain/karena dia ber asimilasi dengan pendududuk nusantara..itu sebab sayyiduna muhammad rasulluloh saw menyebut sang pemimpin negri kita yg ketujuh ini dengan gelar 'PEMUDA TUHAN BER SORBAN BIRU/IMAMAH BIRU DARI BANI TAMIM)isarat nabi negri timur sangat jelas...(negri timur yg berprnduduk islam terbesar didunia adalah INDONESIA RAYA)panji panji akan di usung oleh pemuda satria kita itu(man god with the blue turbn came from the east)REF nostradamus)the capital city full of flag..)kita lihat ibu kota kita jakarta telah penuh dengan panji panji bendera majlis ta'lim yg mewarnai jakarta di hampir stiap hari nya....THE KNIGT WITH THE BLUE TURBN KE SATRIA BER SURBAN BIRU,,,AL MAHDI AL MUNTAZAR PRESIDENT KE 7 kita indonesia adalah pemimpin dunia ug ditunggu... yg selalu merayakan hari kamis(malam jumat) (aL hADIST)siapakah kaum yg selalu memakai surban/imamah????siapakah kaum yg beratib dan ber maulid/yasinan/.. di hr jumat??? ya kaum itu disebut bani tamim! imam mahdi tidak memakai gelar layak nya para pendahulu nya al hasanain?baalawi.....gelar beliau sudah di persiapkan oleh sayyiduna muhammad saaw...AL QAIM AL MAHDI AL MUNTAZAR...beliau yg di takutkan binyamin netanyahu pres israel dalam pidato nya di tel aviv(cnn word press)yg harus kami waspadai adalah islam melahirkan muhammad baru.....itu adalah kehancuran besar bagi bangsa ini(yahudi/israel)...YA YA..YA...BELIAU ADALAH KEBANGKITAN ISLAM KEDUA....BELIU ADALAH AL
    MUHAMMAD BIN ABDULLOH AL QAIM AL MUNTAZAR AL HASANAIN AL QURASY.,,ITU JANJI YG HAQQ DARI PENGHULU KITA DUNIA AKHIRAT.....ASYARAT TELAH JELAS KAWAN...BAIK DARI SANAD HADIST,JOYOBOYO,DAN NOSTRADAMUS..NEGRI KITA NEGRI TEBESAR MUSLIM DI DUNIA...DI DUNIA..DI DUNIA...BEGITU BANYAK KAUM HASANAIN YANG BERHIJRAH DISINI...BEGITU HEBAT PARA SULTAN MEMIMPIN NUSANTARA..BEGITU BANYAK WALI MASHUR WA MASTUR DI NEGRI INI..DAN BEGITU HEBAT LELUHUR NUSANTARA INI DALAM BETAUHID DENGAN ALLOH JALA JALAU SA'NA..HINGGA DAPAT MEMBUAT CANDI PRAMBANAN DAN CANDI CANDI LAIN DALAM HITUNGAN HARI BAHKAN SEMALAMAN..BAHKAN SIDHARTA GAUTAMA(SANG BUDHA TERLAHIR DARI NUSANTARA INI..JAWI ADALAH SUKU TERTUA DARI ANAK KETURUNAN NABI NUH AS..BISA KALIAN TERKA SUDAH BERARATUS ABAD TULISAN JAWI SANGSAKERTA ITU?????ALLOH PUNYA RENCANA BESAR DENGAN NEGRI MERAH PUTIH DARI TIMUR INI....KE BANGKITAN ISLAM KEDUA ADALH DARI INDO ASIA..NEGRI TIMUR..NEGRI SULTAN DAN PARA WALI...YA SATRIA PENINGIT AKAN MEMULAI NYA..

    BalasHapus
  15. terjebak dalam konteks bahasa

    BalasHapus
  16. siapa sih satria piningit itu . . . tolong jelaskan

    BalasHapus
  17. Satria piningit adalah satria baja hitam.......

    BalasHapus
  18. Satrio Piningit adalah Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu yang juga Khalifah al Mahdi / 666. Telah berhasil melaksanakan perintah Allah SWT menutup ibukota Amerika Serikat Fir'aun abad 21 yaitu Washington DC dengan cara menenggelamkan sebagian kota tersebut yang terletak di tepi sungai Potomac menjadi danau termasuk Gedung Putih. Selanjutnya dengan tajamnya Trisula Wedanya itu, pusat kota Chicago dan daerah terbangun disekitarnya tenggelam menjadi danau, negeri Singapura tenggelam jadi laut dan Bandara Ben Gurion dan 11 kota di tepi Laut Mediterania di Israel negeri bangsa yang dilebihkan atas segala umat tapi dikutuk Tuhan, bangsa penipu, bangsa penjahat atau bangsa bajingan tenggelam menjadi teluk-teluk. CIA, FBI, Mosad, Angkatan Perang Amerika Serikat & NATO kebakaran jenggot dan berusaha membalas menghabisi Satrio Piningit dengan menggunakan kacung-kacungnya diatas tanah Jawa dengan berbagai cara sampai-sampai outsourcing Mbah Dukun ke seluruh penjuru dunia, tetapi semua usaha itu hingga saat ini gagal karena Satrio Pinngit dalam lindungan Allah SWT Tuhan semesta alam ini he..he..he.. Nantikan peristiwa-peristiwa menarik lainnya yang mengiringi kemunculan Satrio Piningit Ratu Adil dari tanah Jawa ini tentunya dengan peristiwa yang dahsyat, menghebohkan, mengagumkan dan mempesonakan he..he..he..

    BalasHapus
  19. saya ingin ikut ngramai in aja....
    http://sijawir.multiply.com/

    BalasHapus
  20. Berbagai macam cara orang berpolah, diantaranya dengan menggunakan ilmu merasa allah lalu menceritakan sebuah fantasi tenggelamnya singapura dan hancurnya amerika. hehehe.

    BalasHapus
  21. Pesan Prabu Siliwangi III:
    "Sudah, sudah saya sampaikan
    membuka penghalang di depan
    menghampiri rumah yang ternaungi handeuleum
    menyimpan kisah masa lampau yang terlupakan
    berada di saung yang jelek
    berukiran apa yang ada di langit
    ditatah di dalam dada"
    Presiden ketujuh nusantara tinggal disebuah saung yang ternaungi pohon handeluem. Disiapkan menjadi presiden ketujuh nusantara.

    "Kalian boleh memilih untuk hidup kedepan nanti, agar besok lusa, kalian hidup senang kaya raya dan bisa mendirikan lagi Pajajaran! Bukan Pajajaran saat ini tapi Pajajaran yang baru yang berdiri oleh perjalanan waktu! Carilah oleh kalian Ki Santang!"
    Kian Santang terlahir kembali, dan siap menjadi menjadi presiden ketujuh nusantara.

    "Akan ada penguasa, tapi penguasa yang mendirikan benteng yang tidak boleh dibuka, yang mendirikan pintu yang tidak boleh ditutup, membuat pancuran ditengah jalan, memelihara elang dipohon beringin. Memang penguasa buta!
    Pada saat itu datang pemuda berjanggut, datangnya memakai baju serba hitam sambil menyanding kaneron/ransel tua. Membangunkan semua yang salah arah, mengingatkan pada yang lupa, tapi tidak dianggap. Karena pintar kebelinger, maunya menang sendiri. Mereka tidak sadar, langit sudah memerah, asap mengepul dari perapian. Alih-alih dianggap, pemuda berjanggut ditangkap dimasukan kepenjara. Lalu mereka mengacak-ngacak tanah orang lain, beralasan mencari musuh tapi sebenarnya mereka sengaja membuat permusuhan."
    Di jaman Suharto, Jesus kembali muncul melalui Lia Eden dan Kian Santang. Lia Eden akhirnya dipenjara, sedang Kian Santang tetap menulis blog dan sehari-harinya berpakaian serba hitam dan membawa ransel tua. Indonesia lalu pergi ke satu daerah di nusantara untuk mempertahankan tanah mereka.

    "Saat munculnya anak gembala! Di situ akan banyak huru-hara, yang bermula di satu daerah semakin lama semakin besar meluas di seluruh negara. yang tidak tahu menjadi gila dan ikut-ikutan menyerobot dan bertengkar. Dipimpin oleh pemuda gendut! Sebabnya bertengkar? Memperebutkan tanah."
    Huru-hara yang ditengahi Gus Dur di daerah Kian Santang membuat Kian Santang meninggalkan tanah kelahirannya dan berpindah ke Jawa, hal ini disebutkan dalam kitab jayabaya, "tekane sing prahu kenthir."

    "Yang bertengkar lalu terdiam dan sadar ternyata mereka memperebutkan pepesan kosong, sebab tanah sudah habis oleh mereka yang punya uang. Para penguasa lalu menyusup, yang bertengkar ketakutan, ketakutan kehilangan negara, lalu mereka mencari anak gembala, yang rumahnya di ujung sungai yang pintunya setinggi batu, yang rimbun oleh pohon handeuleum dan hanjuang."
    Masalah tanah selesai, para penguasa kembali ke daerah. Orang Indonesia ketakutan kehilangan negara lalu mencari Kian Santang yang tinggal di rumah yang saya sebutkan diawal tadi. Pintunya setinggi batu karena berundak, rimbun oleh pohon handeulum dan hanjuang.

    "Semua mencari tumbal, tapi pemuda gembala sudah tidak ada, sudah pergi bersama pemuda berjanggut, pergi membuka lahan baru di Lebak Cawéné!"
    Kian Santang yang sudah diketahui adalah Jesus sudah pergi ke Bandung. Kenapa Bandung disebut Lebak Cawene, karena dikelilingi perbukitan.

    "Dengarkan! jaman akan berganti lagi, tapi nanti, Setelah Gunung Gede meletus, disusul oleh tujuh gunung. Ribut lagi seluruh bumi. Orang sunda dipanggil-panggil, orang sunda memaafkan. Baik lagi semuanya. Negara-negara bersatu kembali. Nusa jaya lagi, sebab berdiri ratu adil, ratu adil yang sejati."
    Bertepatan dengan perang luarnegeri dan bencana alam, Jesus turun dari UFO dan menjadi presiden ketujuh nusantara. Kian Santang meminta maaf pada Prabu Siliwangi III, Kian Santang naik menjadi ratu adil.

    BalasHapus
  22. Israelisasi di nusantara memang akan mencetuskan perang Agung. Saat itu, di
    Afganistan pun terjadi perang untuk menguasai Arab ke dalam pemerintahan Islam.
    Negara-negara akan membentuk koalisi dan menyisakan dua saja:
    1. Negara-negara jajahan Jesus dalam satu negara Israel Raya.
    2. Negara-negara jajahan Imam Mahdi & Pemuda Bani Tamim dalam satu negara
    Khilafah Islamiyah.

    Nusantara adalah titik awal lahirnya bangsa Atlantis, dimana Jesus dilahirkan
    kembali disini ("dari pertemuan 3 arus laut (semenanjung melayu) lahir seorang
    pria yang akan mengembara membebaskan bangsa besar/Israel dari perbudakan" –
    Nostradamus).
    Timurtengah adalah titik akhir pengembaraan bangsa Israel, dimana Imam Mahdi
    dilahirkan disana ("di negara arab, lahir seorang kuat pembawa syariat Muhammad
    yang akan menyerbu eropa melalui Irak" – Nostradamus).

    Dari hasil penyerbuan Pemuda Bani Tamim ke Eropa lahir islam baru yang sudah
    digabungkan dengan kristen. Sedang dari hasil penyerbuan Jesus ke nusantara
    (indonesia malaysia brunei) lahir agama Buddhi yaitu agama kristen full version,
    agama hindu, dan agama buddha.
    Bersama Imam Mahdi muncul Ashabu Rayati Suud mulai dari Afganistan ("Dari timur
    arab muncul pasukan panji hitam" – hadist).
    Bersama Jesus muncul COBRA Command mulai dari Jawabarat ("orang indo takut
    kehilangan negara, mereka mencari anak gembala tapi anak gembala sudah mulai
    membuka negara di Lebak Cawene, Gunung Halimun" – Uga Wangsit Siliwangi. "Semua
    asuhannya menjadi tentara" – Jayabaya).

    Saat ini Jesus masih dalam pertapaannya di Yogyakarta ("kedatone ing grijiwati,
    tengah-tengahing bumi mataram. julukane imam mahdi" – jayabaya petikan tangan).
    Kenapa Jesus disebut Imam Mahdi juga, baik oleh orangjawa maupun orang arab?
    Karena setelah kematian Imam Mahdi, Jesus dilantik menjadi Imam Mahdi saat tiba
    di Jerusalem.
    Kata sahabat RA, "Al-Hasyimi akan menyerahkan kekhalifahan (selepas kematian
    Imam Mahdi) kepada Isa bin Maryam AS."

    Pelantikan Nabi Isa AS sebagai pemerintah seluruh umat manusia di seluruh dunia
    ini dilakukan sejurus selepas Imam Mahdi yang amat disayangi, dikasihi dan
    dicintai oleh seluruh manusia itu mangkat di atas katil dan sejurus sebelum
    proses pemakaman dijalankan. Maknanya semasa jenazah Imam Mahdi disembahyangkan
    oleh seluruh umat Islam, Nabi Isa AS sudah pun dilantik menggantikan tempatnya
    sebagai Imam bagi sekalian manusia.
    Selepas pelantikan itu dibuat oleh Al-Hasyimi, seluruh manusia akan membaiat
    Nabi Isa AS dan sejurus selepas pembaiatan itu berjalan, Nabi Isa AS memimpin
    seluruh manusia menunaikan sembahyang jenazah kepada Imam Mahdi. Dengan
    pelantikan ini, umat manusia mendapat pemimpin baru mereka iaitu Nabi Isa AS
    sendiri. Nabi Isa AS turut menggunakan gelaran Imam Mahdi terhadap dirinya,
    iaitu gelaran yang sama yang pernah digunakan oleh Imam Muhammad bin Abdullah
    Al-Mahdi.
    Lama pemerintahan Nabi Isa AS di dunia ini adalah kira-kira 1000 tahun setelah
    meminum air brajamusti (""berjalan kebarat berguru pada dewaruci" – serat
    yasadipura. "pecahnya air brajamusti seperti air terjun" – jayabaya) di Lautan
    Bermuda.
    Beliau berkahwin dan mendapat beberapa orang anak. Semasa pemerintahan beliau
    inilah keluarnya makhluk yang ramai dan ganas iaitu Gog dan Magog, selain
    runtuhnya Kaabah.

    Setelah membuddhikan Jawarabat, Jesus tinggal sementara di Jawarat, sementara
    orangjawatimur mulai membangun istana di Jawatimur dengan membabat hutan
    ketonggo. karena menurut musarar jayabaya, lokasinya berada ditempat yang
    sekarang masih hutan ("tak ada lagi penjahat, semua takut dengan ratu adil yang
    bertahta di alas ketonggo." – musarar jayabaya. "Dunungane ing sikil lawu redi
    wetan wetane bengawan banyu" – Jangka jayabaya).

    BalasHapus
  23. Bani Israel adalah keturunan keturunan Jawa. Yang disebut Jawa adalah seluruh
    etnik nusantara yang dulunya penghuni Benua Atlantis sebelum banjir besar, tapi
    cuma Bangsa Israel yang DNAnya masih menyimpan tehnologi Atlantis. Mereka cuma
    tak mengeluarkannya karena takut ditiru, karena itu sebelum mereka menjadi
    satu-satunya negara di dunia, mereka akan selalu seperti itu.
    Setelah presiden ketujuh muncul, seluruh universitas negeri di Indonesia
    diharapkan berganti nama menjadi Bar-Ilan.
    Jika alasan "kaum pilihan menurut kitab suci" ditolak saat israelisasi di
    nusantara dimulai, maka mungkin alasan "membangkitkan kembali Atlantis bisa
    diterima". Tentusaja tak bagi kaum muslim, karena mereka akan mendirikan
    pemerintahan sendiri dibawah Imam Mahdi dan Pemuda Bani Tamim. Sebenarnya dua
    orang ini pun keturunan Israel dari suku Pathan, karena itulah mereka mampu
    menghancurkan dinasti Arab kelak untuk ditukar menjadi pemerintahan Islam 100%.

    BalasHapus
  24. Tenggelamnya sebagian Washington DC, Chicago jadi Danau, daratan utama Singapura menjadi laut, Bandara Ben Gurion & kota2 di Israel jadi teluk2 jelas bukan fantasi. Tuduhan ini dilakukan oleh kacung2 Yahud Bani Israel yang memang sengaja ditipu & dikadali Bos Bani Israil agar pasti terkutuk dalam Kutukan Tuhan Kolosal di tanah Jawa. Jumlah penduduk Singapura yang tinggal sekitar 22000 orang saja adalah bukti nyata yang tidak terbantahkan. Lebih dari 4 juta orang penduduk Singapura ikut tenggelam Pada peristiwa yang terjadi jam 4.00 pagi 30 Mei 2010 yang lalu.

    BalasHapus
  25. Orang Jawa yang akan menjadi Satrio Piningit tersebut akan menggunakan nama baru Khalifah al Mahdi yang juga 666.
    Bersenjatakan pengetahuan yang telah disampaikan dalam rangkaian peringatan yang mencapai hampir 5000 halaman.
    Dibekali mu'jizat antara lain dapat membelah bumi sehingga posisinya saat ini setara dengan para pemimpin dunia lainnya.
    Sudah menjelaskan bahwa sekitar 44 juta orang zalim berdasarkan urutan dosa terbesar akan dipindahkan ke alam barzah / diwafatkan oleh Allah SWT. Kriteria orang zalim berdasarkan kebenaran yang hak / sah berlaku saat ini yaitu Al Qur'an & Sunah Rasul Nabi Muhamad SAW.

    BalasHapus
  26. Ciri cirinya sudah sesuai dengan Jangka Jayabaya, Ramalan Sabdo Palon & Ronggowarsit serta Uga Wangsit Siliwangi. Juga dengan Ramalan Nostradamus, Injil Wahyu & Suku Maya. Kembalinya salah satu Pangeran Kembar Maya ini menembak burung yang hinggap di pohon kehidupan. Yang jadi burungnya adalah Bani Israil yang menguasai ekonomi dunia artinya menguasai hajad hidup orang banyak di muka bumi ini. Ditembak pakai Trisula Weda, Bandara Ben Gurion & 11 kota utama di tepi laut Mediterania serta pangkalan2 militer darat, laut & udara berubah jadi teluk2, danau2 & cekungan2.

    BalasHapus
  27. Ad Daulatul Islamiyah Melayu

    adalah khilafah islam yang sedang menantikan
    kehadiran orang-orang mukmin yang siap
    bergabung menjadi pejuang islam di akhir zaman

    Bilakah anda berminat untuk menjadi pembela dan tentara Islam
    http://dimalayo.com.nu





    BalasHapus
  28. BANDUNG tidak banyak diceritakan.
    BANDUNG disembunyikan oleh berbagai macam kepentingan,
    tapi BANDUNG akan mengungkap banyak cerita.

    Bandung sebenarnya SEBAGAI IBUKOTA DUNIA.
    Bandung sebagai SURALAYA PUSAT PARAHYANGAN.
    Bandung sebagai Sunda Pura dgn keraton Sri Bima Punta Narayana Madura Suradipati.
    Bandung sebagai pusat kedudukan Para Khalifah & Maha Raja Pemimpin Seluas Bumi.
    Bandung sebagai PUSAT PEMERINTAHAN RATU ADIL
    (Bani Israil & Yahudi sangat menjaga rahasia ini karena mereka ingin merebut & menguasainya)

    Batas Keraton Sri Bima Punta Narayana Madura Suradipati, yaitu:
    Batas Utara yaitu JALAN SILIWANGI
    Batas Barat yaitu SUNGAI CIKAPUNDUNG
    Batas Selatan yaitu REL KERETA API
    Batas Barat yatu JALAN DAGO.

    Bagian Selatan dari Wilayah Keraton adalah KEBUN RAJA.
    Bagian Utara Barat dari Wilayah Keraton adalah KEBUN BINATANG, MERUPAKAN TAMAN SARI.
    Pusat Keraton adalah DI INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG.

    INILAH SATU~SATUNYA TEMPAT TERPENTING DI DUNIA, karena tempat ini sebagai Pusat Pemerintahan Khalifatulfilard sejak jaman Nabi Adam hingga Para Maha Raja yang memiliki cakupan seluas Bumi.
    Dalam waktu dekat akan muncul di Bandung “Manusia Sakti” yang diberi gelar Sang Heru Cakra atau Ratu Adil yang akan memimpin wilayah Bumi.

    Sebaiknya konfirmasikan kepada Tuhan Sang Maha Kuasa, agar anda meyakininya berkat petunjuk dan hidayahnya.

    JIKA ANDA MERASA KAGET, SAYAPUN ADALAH ORANG YANG LEBIH DULU MERASA KAGET.

    Terima kasih
    Embah Jambrong

    BalasHapus
  29. gak terjadi kiamat tu hari ini =))

    BalasHapus
  30. apakah satrio piningit jg brgelar ratu adil?

    BalasHapus
  31. Satria Piningit itu hanya Allah SWT yang Maha Tahu..kl ada orang2 yang gede rumongso merasa SP itu mah GEER..abissss wkwkkwkwk..kayanya SP sblm mimpin mau dagang bubur kacang ijo dulu tuh..depan istana merdeka...hahhahaha..hayo cari sana..siapa yang dagang bubur kacang ijo dpn istana....jwbnny : KAGAK ADA...bisa dimarahi jokowi..katanya merusak pemandangan dan situs budaya..hahhahaha

    BalasHapus